CONTOH METODE NET PRESENT VALUE versi II (*.xls) | Hello programmer
Kembali ke Beranda » » CONTOH METODE NET PRESENT VALUE versi II (*.xls)

CONTOH METODE NET PRESENT VALUE versi II (*.xls)

NET PRESENT VALUE

Pada Versi sebelumnya ditunjukan beberapa pengertian dan rumus yang digunanakan dalam menghitung NPV, kali ini  saya memberikan contoh bagaimana menghitung Investasi yang layak menurut Metode Present Worth (NPV), adalah alternatif yang memberikan nilai lebih dari nol NPV > 0. Pada Metode payback periode.

Suatu alternatif dikatakan layak apabila alternatif tersebut bisa mengembalikan investasi kurang dari umur ekonomisnya atau alternatif yang yang memberikan waktu pengembalian paling cepat.  

Pada Metode ROR suatu investasi dikatakan layak apabila nilai ROR lebih besar dibandingkan nilai MARR. Pada Metode Break Event Point atau titik impas, dipilih alternatif yang memberikan jumlah produk yang paling sedikit. Metode Break Event Point atau titik impas bukanlah metode utama untuk menganalisis kelayakan investasi, tetapi tetap penting untuk dilakukan karena berfungsi untuk mencari pada banyak produk keberapakah besar nilainya akan sama / impas dengan investasi.  

Pada estimasi aliran kas / cashflow , suatu alternatif dikatakan layak apabila alternatif tersebut memiliki nilai net present worth lebih dari nol. Netto untuk masing-masing alternatif direkap untuk jangka waktu 5 tahun. Apabila nilai netto lebih besar dari nol untuk semua alternatif, maka harus dipilih satu alternatif yang memberikan nilai netto terbesar karena semakin besar nilai netto yang diperoleh maka alternatif tersebut semakin layak


Berikut contoh excel menggunakan Metode NPV

 DOWNLOAD


File ini terproteksi sandi atau passsword, password : cashflows_Npv_LeoGa07082014
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Persembahan kami

Persembahan kami
http://leoga.my.id/pesan-sekarang/

Lagi Ngetren

Powered by Blogger.


Comments

ads.txt

google.com, pub-0633429001616150, DIRECT, f08c47fec0942fa0

 
Support : leogapro
Copyright © 2009. Hello programmer - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by
Proudly powered by Blogger