Pada modul sebelumnya dibahas mengenai transaksi-transaksi seperti pembelian, pembayaran utang, penjualan, dan penerimaan pembayaran piutang. Pada keempat modul ini transaksi dicatat melalui dokumen-dokumen seperti Pembayaran cicilan, pembayaran tunai, biaya transport dan seterusnya. Tiap kali kita mencatat transaksi melalui dokumen tersebut, Aplikasi inventory akan mencatat secara otomatis meng update saldo accoun yang berhubungan dengan transaksi.
Pembayaran Tunai
Fasilitas ini digunakan untuk mencatat pembayaran atas biaya-biaya yang ditanggung perusahaan, misalnya biaya pembelian, dan sebagainya.
1. Dari menu Utama >> Transaksi >> kredit pembelian
2. Masukan atau klik tanda panah bawah pada kolom tanggal
3. Masukan keterangan pembayaran
4. Isikan dikolom D(Debet) untuk mengalokasikan dana pelunasan pembelian atau penjualan dari taransaksi yang sudah ada
5. Jika sudah selesai, Klik simpan
*)
1. Untuk Menghapus akun pernota >> Klik Hapus
2. Untuk Menghapus data item sub akun , klik kanan item yang anda pilih >> pilih hapus
3. Setelah selesai "simpan"
4. Untuk Melihat faktur cetaknya dapat anda klik dibagian menu "Cetak"
0 komentar:
Posting Komentar