KATA PENGANTAR | Hello programmer
Kembali ke Beranda » » KATA PENGANTAR

KATA PENGANTAR

PENGANTAR APLIKASI GUDANG


Penggunaan perangkat lunak akuntansi untuk mempermudah pekerjaan pencatatan transaksi bisnis perusahaan merupakan sesuatu hal yang sudah tidak asing lagi. Suatu perangkat lunak akuntansi yang baik bagi sebuah perusahaan adalah suatu sistem yang dapat memenuhi kebutuhan perusahaan tersebut dengan baik, mudah dan memiliki data terperinci, sesuai dengan data fisik perhitungan manual perusahaan, misal: nota pembelian item, nota mutasi gudang ke toko sampai dengan nota penjualan toko atau biasa kita sebut Point of Sale. Secara operasional pencatatan transaksi secara manual memang banyak kelemahan-kelemahan yang terjadi, dan kelemahan tersebut merupakan biaya, salah satu kelemahanya. jika kita menginginkan pengarsipan nota perbulan, maupun pertahun akankah kita mengumpulkan kemudian menyimpan laporan tersebut kedalam almari yang sudah barang tentu almari memliki kapasitas yang terbatas? Tentu saja tidak, maka dari itu dibutuhkan suatu sistem yang dapat mengelolanya dengan baik yang lebih efisien dan efektif, baik secara manual maupun digital. Dengan menggunakan aplikasi berbasis komputer yaitu perangkat lunak diharapkan suatu perusahaan mampu menekan biaya operasional seoptimal mungkin, dan mengurangi kesalahan manusia dalam pencatatan transaksi, serta memberikan sistem informasi yang terperinci yang kemudian dapat digunakan sebagai bahan kebijakan pengambilan keputusan.

Aplikasi inventory sebagai suatu perangkat lunak memiliki kemampuan yang handal, didukung oleh teknologi multi-pengguna, realtime-processing , barcode(kode item elektronis) dapat diperbarui sesuai keinginan suatu perusahaan, sehingga laporan-laporan yang dihasilkan setiap saat sudah mencerminkan informasi yang terkini. Beberapa fasilitas seperti multi-unit ( tiap barang dapat mengunakan beberapa satuan misal pcs.unit dll), menjadikan Aplikasi inventory sebagai perangkat lunak akuntansi yang mudah, sederhana, dan terjamin kevalidan datanya. Kemudian pemakaian yang mudah juga ditunjukan dengan berbagai fleksibilitas kemudahan, seperti laporan-laporan yang format cetakan dapat diatur, bahkan dapat dicetak secara langsung melalui mesin pecentak dsb.

Buku petunjuk ini disusun untuk memberikan panduan pengunaan perangkat lunak Aplikasi inventory yang disetai CD Original Vesion vesi 1.0, sehingga pembaca dapat memasukan data secara langsung, penjelasan tiap topik disajikan dalam bentuk langkah demi langkah, sehingga pemakai diharapkan lebih mudah mempelajari. Pada topik tertentu dilengkapi juga studi kasus pada perusahaan dagang, mulai dari tahap persiapan data awal penginstalan, pengelolan tiap transaksi, sampai dengan pelaporan stok dan piutang dagang.


DAFTAR ISI

KATA PENGANTAR………………………………………………

DAFTAR ISI………………………………………………………..

SEKILAS TENTANG APLIKASI INVENTORY…………………

INSTALASI MANUAL…………………………………………….

PEMBELIAN DAN UTANG DAGANG…………………………………

PENJUALAN DAGANG……………………………..

PEMBAYARAN TUNAI …………………………

LAPORAN PERSEDIAAN BARANG…………………………………….

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Persembahan kami

Persembahan kami
http://leoga.my.id/pesan-sekarang/

Lagi Ngetren

Powered by Blogger.


Comments

ads.txt

google.com, pub-0633429001616150, DIRECT, f08c47fec0942fa0

 
Support : leogapro
Copyright © 2009. Hello programmer - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by
Proudly powered by Blogger